KIM Plus Dukung Respati-Astrid di Pilkada Solo, Sekar Tanjung Mundur

Kamis, 29 Agustus 2024 – 10:53 WIB
KIM Plus Dukung Respati-Astrid di Pilkada Solo, Sekar Tanjung Mundur - JPNN.com Jateng
Sekar Tandjung memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Rabu (28/8/2024). ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Partai Golkar bersama-sama dengan partai politik lain yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus mendukung pasangan calon kepala daerah yang dianggap paling sesuai.

Dalam hal ini, pasangan Respati Ardi-Astrid Widayani yang akan disusung KIM Plus dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surakarta 2024.

Hal tersebut menjadi salah satu faktor putri politisi senior Akbar Tanjung, Sekar Tanjung memutuskan mundur dari pencalonan kepala daerah.

"Saya Sekar Tandjung selaku Ketua Partai Golkar Surakarta dan bakal calon kepala daerah Kota Surakarta dari Partai Golkar memutuskan untuk mundur sebagai bakal calon kepala daerah Kota Surakarta dari Partai Golkar Solo untuk Pilkada 2024," katanya di Solo, Jawa Tengah, Rabu (28/8).

Dia mengatakan keputusan tersebut diambil usai melalui pertimbangan matang dan koordinasi dengan partai.

"Keputusan ini bukan sesuatu yang saya ambil secara sepihak dan mudah. Khususnya bagi partai, simpatisan, tim yang kerja keras, keputusan ini saya ambil atas dasar loyalitas terhadap Partai Golkar," katanya.

Dia mengatakan setelah menerima arahan langsung dari Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia dan DPP.

"Kami mematuhi dawuh (perintah) pimpinan dan keputusan DPP," katanya.

Putri politisi senior Akbar Tanjung, Sekar Tanjung memutuskan mundur dari pencalonan kepala daerah (pilkada) Kota Surakarta 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News