Kostrad Ingin Ikut Bantu Ganjar Pranowo, Soal Apa?

Jumat, 04 Maret 2022 – 17:30 WIB
Kostrad Ingin Ikut Bantu Ganjar Pranowo, Soal Apa?  - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) ingin berkontribusi dalam gerakan pengentasan kemiskinan di Jawa Tengah.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut pasukan strategis milik TNI AD itu telah menghubungi dirinya akan mengirimkan bantuan air bersih.

Bantuan tersebut akan disalurkan ke seluruh daerah yang masuk daftar kemiskinan ekstrem di Jawa Tengah.

"Meski belum optimal, CSR dapat kami kerahkan untuk jadi satu," kata. Ganjar, Jumat (4/3).

Menurut Ganjar, langkah dari Kostrad tersebut merupakan satu dari antara instansi yang berniat baik membantu Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengentaskan kemiskinan.

"Menurut saya akan jadi sesuatu yang sangat bisa efektif untuk kami gerakkan," ujar Ganjar.

Meski banyak tawaran bantuan, bagi Ganjar pengentasan kemiskinan itu masih menjadi pekerjaan rumah yang dihadapi Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Pihaknya menekankan organisasi perangkat daerah (OPD) di seluruh Jawa Tengah dapat mendampingi desa-desa yang masuk kemiskinan ekstrem dalam Program Maju Bareng.

Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) ingin membantu Ganjar Pranowo yang sedang memiliki banyak pekerjaan rumah.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News