Aliansi Jawa Tengah Menggugat: Pecat dan Ganti Mendag Lutfi!

Rabu, 13 April 2022 – 20:37 WIB
Aliansi Jawa Tengah Menggugat: Pecat dan Ganti Mendag Lutfi! - JPNN.com Jateng
Peserta aksi Aliansi Jawa Tengah Menggugat saat akan membubarkan diri dari depan Gubernuran, Rabu (13/4). Foto: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Desakan copot Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi terus menggema di depan Kantor Gubernur Jawa Tengah atau Gubernuran, Rabu (13/4).

Tuntutan itu menjadi hal paling sering dilontarkan sejumlah peserta aksi di atas mobil komando.

Massa yang tergabung dalam Aliansi Jawa Tengah Menggugat ini mengemukakan pendapat di depan Gubernuran tanpa ditemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, atau pun pejabat pembantunya.

"Hanya satu, pilihannya pecat dan ganti Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi," tegas Desmon, orator dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Semarang.

Terlepas dari itu, kata Desmon, pemerintah harus tetap menjaga pasokan bahan pokok dan bahan bakar minyak (BBM).

"Pemerintah bertanggung jawab menjamin kestabilan bahan pokok," imbuhnya.

Pudol, Koordinator Aksi Aliansi Jawa Tengah Menggugat menyebut permasalahan minyak goreng yang belum tuntas berdampak panjang pada lunturnya kesejahteraan rakyat.

"Kemudian ini berefek panjang, artinya negara kalah dengan sekelompok orang," tuturnya.

Ribuan massa yang tergabung dalam Aliansi Jawa Tengah Menggugat mendesak presiden untuk mencopot Mendag Lutfi. Selain itu, ada 10 tuntutan lain.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News