Sidak ke Pasar Mranggen, Ganjar Masih Temukan Permainan Harga Minyak Goreng

Kamis, 14 April 2022 – 20:00 WIB
Sidak ke Pasar Mranggen, Ganjar Masih Temukan Permainan Harga Minyak Goreng - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menggelar sidak minyak goreng di Pasar Mranggen, Kabupaten Demak, Kamis (14/4). Foto: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menggelar inspeksi mendadak (sidak) minyak goreng di Pasar Mranggen, Kabupaten Demak, Kamis (14/4).

Ganjar berkeliling di lantai dua. Dia tampak menemui satu persatu pedagang sembako, khususnya yang memajang minyak goreng di setiap lapaknya.

Sejumlah pedagang yang dihampiri Ganjar mengeluhkan harga minyak goreng curah di Pasar Mranggen dijual dari normalnya. Tak sedikit, mereka juga meresahkan kelangkaan minyak goreng subsidi tersebut.

Munadiroh, seorang penjual tahu mengadu kepada Ganjar soal pedagang yang menjual minyak goreng curah dengan harga tinggi. Tak lama kemudian, Ganjar mendatangi kios milik Agus, seorang pedagang yang dimaksud.

Ganjar terlihat berbincang dengan Agus mengenai penjualan minyak goreng. Dia mendapat pengakuan berbeda dengan laporan dari Munadiroh.

Agus menyebut menjual minyak goreng curah dengan harga Rp 16 ribu hingga Rp 17 ribu tiap kilogram, sementara aduan Munadiroh pedagang sembako itu menjual dengan harga Rp 20 ribu per kilogram.

Melihat ketimpangan harga yang ada di Pasar Mranggen, Ganjar memastikan kestabilan harga di pasaran termasuk Pasar Mranggen.

Ganjar menegaskan pada seluruh pihak untuk tidak bermain harga minyak goreng curah. Temuan seperti inilah yang membuat Presiden Joko Widodo marah.

Ganjar Pranowo masih menemukan pedagang yang bermaian harga minyak goreng curah. Instruksinya kepda kepolisian sangat jelas.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News