Soal Pengangkatan Pj Bupati Batang, Sekda Bilang Begini

Jumat, 20 Mei 2022 – 22:27 WIB
Soal Pengangkatan Pj Bupati Batang, Sekda Bilang Begini - JPNN.com Jateng
Sekretaris Daerah Kabupaten Batang Lany Dwi Rejeki. (ANTARA/Kutnadi)

jateng.jpnn.com, BATANG - Pemkab Batang, Jawa Tengah, hingga kini belum menerima surat pemberitahuan tentang pengangkatan Penjabat Bupati Batang dari Kementerian Dalam Negeri.

"Saya tidak menyembunyikan tentang informasi kapan pengangkatan Pj Bupati Batang karena hingga Jumat (20/5) belum ada pemberitahuan," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Batang Lany Dwi Rejeki, Jumat (20/5) siang.

Berdasarkan informasi yang dia dapat, surat pemberitahuan pengangkatan Pj Bupati Batang seharusnya diberikan pada 20 Mei 2022, pukul 20.00 WIB.

"Saya masih menunggu surat pemberitahuan itu dari Kementerian Dalam Negeri yang akan diserahkan pada Sekda Pemprov Jateng. Ya bisa dikatakan terkesan mendadak," katanya.

Lany mengatakan Bupati Batang Wihaji akan mengakhiri masa jabatannya pada 22 Mei 2022 sehingga pelantikan Penjabat Bupati akan dilakukan pada Minggu (22/5) sekitar pukul 10,00 WIB di Pemprov Jateng.

Adapun siapa saja kandidat Pj Bupati Batang, kata dia, dia tidak mengetahui siapa yang akan ditunjuk sebagai Pejabat Bupati Batang.

"Saya tidak akan menduga-duga (siapa penjabat bupati) karena saya benar-benar tidak tahu siapa yang akan menduduki jabatan Penjabat Bupati Batang," katanya.

Lany Dwi Rejeki menambahkan siapa pun nantinya yang akan diangkat menjadi penjabat Bupati Batang bisa membawa kemajuan pembangunan di daerah setempat.(antara/jpnn)

Hingga Jumat siang, surat pengangkatan Pj Bupati Batang belum datang. Sekda beri penjelasan.

Redaktur & Reporter : Sigit Aulia Firdaus

Sumber antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News