4 Pj Kepala Daerah Dilantik, Peringatan Ganjar Tegas

Senin, 23 Mei 2022 – 12:58 WIB
4 Pj Kepala Daerah Dilantik, Peringatan Ganjar Tegas - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melantik 4 penjabat (Pj) kepala daerah di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kompleks Gubernuran, Minggu (22/5) malam. Foto: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melantik empat penjabat (Pj) kepala daerah di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kompleks Gubernuran, Minggu (22/5) malam.

Empat Pj kepala daerah yang dilantik yaitu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah Sinoeng Noegroho Rachmadi menjadi Pj Wali Kota Salatiga, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah Edy Supriyanta sebagai Pj Bupati Jepara.

Kemudian Sekretaris Daerah Kabupaten Batang Lani Dewi Rejeki sebagai Pj Bupati Batang dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Tengah Tri Harso Widirahmanto sebagai Pj Bupati Banjarnegara.

Ganjar mengatakan kewenangan yang harus diperhatikan oleh empat Pj bupati tersebut.

Dia menegaskan terdapat perbedaan antara bupati/wali kota hasil pilkada dengan Pj kepala daerah.

"Ada empat yang kita siapkan dan saya komunikasi dengan Mendagri. Beliau mem-briefing kepada kami untuk memberikan rambu-rambu kepada para penjabat ini," kata Ganjar.

Ganjar menjelaskan, setiap Pj kepala daerah tidak memiliki wewenang untuk mengganti atau pun mencabut izin yang telah berjalan.

"Saya minta untuk menjaga integritas karena banyak (contoh) yang kemudian bermain-main," jelasnya.

Ganjar Pranowo melantik empat penjabat (Pj) kepala daerah di Gedung Gradhika Bhakti Praja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News