Namanya Masuk Bursa Capres 2024 Nasdem, Begini Respons Ganjar

Sabtu, 18 Juni 2022 – 20:46 WIB
Namanya Masuk Bursa Capres 2024 Nasdem, Begini Respons Ganjar - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: Tim media Ganjar.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan dirinya patuh kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, meski namanya disebut-sebut Partai Nasdem sebagai bakal calon presiden 2024.

Ganjar menyatakan bahwa Megawati sudah seperti orang tuanya sendiri sehingga saran dan petunjuknya bakal diikutinya.

"Saya ini orang yang didik untuk sangat hormat dengan orang tua, maka saya sangat menghormati orang tua termasuk orang tua saya di partai," kata Ganjar saat ditemui di rumah dinasnya, Sabtu (18/6).

Ganjar menyebut saran dan regulasi dari pimpinan partai berlambang banteng tersebut bakal dilaksanakannya, meskipun namanya masuk tiga daftar bursa bakal capres Rakernas Partai Nasdem pada Jumat (17/6).

"Orang tua saya sekarang sudah tiada, sekarang orang tua saya ya Bu Mega," ungkapnya.

Segala arahan dari Megawati telah dianggapnya sebagai pesan dari sang ibu kepada anak. Bila ada yang salah, kader akan diberi peringatan atau teguran keras.

"Kalau saya salah ya biasanya dijewer, diperingatkan. 'Hayo, awas kamu ya', tetapi kalau kami bisa menjalankan aturan itu dengan baik, tentu beliau juga akan senang karena anak-anaknya bisa bekerja dengan baik," terangnya.

Kembali, Ganjar menanggapi terkait namanya yang masuk bursa bakal capres 2024 Nasdem, bahwa setiap partai memiliki mekanisme tersendiri secara internal.

Partai Nasdem mendeklarasikan nama Ganjar Pranowo sebagai bakal capres 2024. Ganjar menanggapi begini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia