Anies-Ganjar Masuk Usungan DPW Nasdem, Belum Fix

Jumat, 17 Juni 2022 – 15:57 WIB
Anies-Ganjar Masuk Usungan DPW Nasdem, Belum Fix - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Nama Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo masuk daftar usulan bakal calon presiden (capres) 2024 Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Masing-masing Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem telah menyetorkan bakal capres 2024 dalam rapat kerja nasional (rakernas) partai pimpinan Surya Paloh tersebut.

Dalam daftar rekapitulasi yang diterima JPNN.com Jateng, Kamis (16/6) malam. Dua gubernur aktif tersebut masuk dua besar nama usulan bakal capres oleh 34 DPW Partai Nasdem.

Anies Baswedan berada di puncak dengan diusung oleh 32 DPW, sedangkan Ganjar Pranowo menempati posisi kedua dengan dukungan 29 suara dari DPW.

"Mohon maaf kami belum berani statement terkait hal tersebut, karena blm fix," kata Ketua DPD Partai Nasdem Kota Pekalongan Isnaeni Rukhullah Khumaini saat dikonfirmasi, Jumat (17/6).

Isnaeni menyatakan keputusan tersebut masih belum final, terdapat sejumlah pembahasan dalam rakernas untuk memunculkan sebuah nama menjadi bakal capres 2024 mendatang.

"Pengumuman bacapres hasil aspirasi seluruh kader di Indonesia melalui masing-masing DPW yang disampaikan di acara rakernas," ucapnya.

Sebanyak enam DPW tidak mengusulkan Ganjar Pranowo, di antaranya Jakarta, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Maluku Utara, dan Kalimantan Timur.

Nama Anies-Ganjar diusung oleh masing-masing DPW Nasdem dalam Rakernas tahun ini.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News