Penjual Bubur Sumsum di Solo Doakan Ganjar jadi Presiden, Alasannya Sangat Realistis 

Minggu, 24 Desember 2023 – 13:52 WIB
Penjual Bubur Sumsum di Solo Doakan Ganjar jadi Presiden, Alasannya Sangat Realistis  - JPNN.com Jateng
Susilo (54) dan Madinah (50) saat diwawancarai di rumahnya, Sabtu (23/12/2023). Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Orang tua alumnus SMK N Jateng  bernama Bagus kini merasakan buah hasil pendidikan putranya. Pasangan Susilo (54) dan Madinah (50) berharap program SMK N Jateng dapat diterapkan di tingkat Nasional.

Menurut Susilo, SMK yang didirikan oleh Ganjar Pranowo semasa menjabat Gubernur Jawa Tengah (Jateng) memiliki program pendidikan yang lengkap.

Selain program keterampilan sekolah khusus keluarga tidak mampu itu juga membentuk mental siswanya.

Pria yang penghasilannya hanya bertumpu pada hasil jualan bubur sumsum itu mengaku harus menunggu selama 3 bulan untuk bisa bertemu Bagus setelah pengumuman hasil penerimaan. Saat bertemu ia terkejut karena kondisi fisik puteranya terlihat semakin bagus dan akhlaknya luar biasa baik.

"Kalau tidak sekolah di SMK N Jateng saya tidak tahu bagaimana ke depannya kondisi keluarga kami. Pendidikan di sana lebih dari SMK lain, kalau yang namanya SMK gratis di sini banyak. Namun, kalau yang sistem pendidikannya seperti SMK N Jateng itu belum ada," katanya saat diwawancarai di rumahnya, Bayan, KRajan, RT 06/RW 14 Kadipiro, Banjarsari, Solo, Sabtu (24/12) malam.

Susilo merasa bangga dengan apa yang telah dicapai puteranya saat ini.

Bagus yang telah bekerja selama 6 tahun di salah satu perusahaan Batu Bara PT Pamapersada di Kalimantan selalu menyisihkan uang gajinya sebesar 12 juta untuk kebutuhan orang tua, merenovasi rumah bahkan membeli rumah sendiri.

"Saya bersyukur sekali. Mungkin Allah sudah menggariskan. Sejak awal saat masuk SMK Jateng seleksinya ketat sekali dari sekian ribu anak diambil satu," ungkapnya.

Penjual bubur sumsum di Solo mendoakan Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024, alasannya begini.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News