Isu Kaesang Maju ke Pilkada 2024, Gibran Hanya Berkomentar Begini

Selasa, 13 Juni 2023 – 14:17 WIB
Isu Kaesang Maju ke Pilkada 2024, Gibran Hanya Berkomentar Begini - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Selasa (13/6/2023). ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, dirumorkan akan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Menanggapi rumor tersebut, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka enggan berkomentar.

"Tanya Kaesang," katanya, Selasa (13/6).

Dia juga enggan menanggapi rencana Kaesang untuk bertemu dengan partai politik tertentu.

Disinggung mengenai restu darinya untuk Kaesang, kata dia, yang seharusnya memberikan restu adalah warga.

"Yang merestui warga, bukan saya," ucapnya.

Mengenai permintaan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto yang meminta Kaesang ikut sekolah partai di PDIP, Gibran juga enggan berkomentar.

Putra sulung Presiden Jokowi tersebut meminta kepada wartawan untuk menanyakan secara langsung kepada Kaesang. "Tanya Kaesang," ujarnya.

Meski demikian, dia mengelak jika acara Komunitas K-Pop Festival yang diselenggarakan oleh Kaesang di Pamedan, Pura Mangkunegaran Solo beberapa waktu lalu menjadi ajang bagi adiknya untuk berkampanye.

"Orangnya enggak ada pas acara. Kampanye ngopo (kenapa), belum waktunya kok," katanya.

Sebelumnya, melalui video pendek Kaesang mengatakan sudah mendapat restu dari keluarga untuk maju Depok pertama. Meski demikian, tidak ada penjelasan lebih detail terkait maksud dari Depok pertama.

Selain itu, beberapa waktu lalu Kaesang mengaku akan menyiapkan strategi kampanye untuk terjun ke dunia politik secara maksimal. "Melakukan sesuatu (harus, red.) all out," ujar Kaesang. (antara/jpnn)

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka hanya berkomentar begini terkait isu Kaesang Pangarep yang akan maju ke Pilkada 2024.

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News