Ada Obor Olimpiade di Balai Kota Solo, Kok Bisa?

Sabtu, 05 Februari 2022 – 07:01 WIB
Ada Obor Olimpiade di Balai Kota Solo, Kok Bisa?  - JPNN.com Jateng
Obor Pesonas 2022 setelah dinyalakan oleh Wakil Wali Kota Surakarta, Jumat (04/02/2022). Foto : Romensy Augustino.

jateng.jpnn.com, SOLO - Pemandangan sedikit berbeda bakal tersaji di pelataran Balai Kota Surakarta dalam dua hari ke depan.

Pada Jumat (4/02) sore, Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa menyalakan sebuah obor layaknya kejuaraan olimpiade di lokasi tersebut.

"Ini dalam rangka Kirab Obor Pesonas (Pekan Olahraga Untuk Anak-Anak Bertalenta Khusus) 2022, dari Kabupaten Karanganyar dan sore ini sampai di Solo," papar Ketua Spesial Olimpics Nasional (Soinas) Surakarta Halida Wibawati, Jumat (4/2). 

Solo menjadi Kota ke-14 yang disinggahi obor Pesonas 2022 setelah 4 Kabupaten di Jawa Timur dan 10 kota lain di Jawa Tengah. Pada Senin (7/02) obor tersebut beralih ke Kabupaten Wonogiri.

Pesonas 2022 adalah event olahraga tingkat nasional untuk anak-anak tuna grahita tingkat Nasional.

Rencananya, event olahraga Pesonas perdana ini bakal digelar pada 5 Juli 2022 di beberapa lokasi di Jawa Tengah, seperti Semarang, Kudus, dan Solo. Cabang olah raga yang dipertandingkan sebanyak 17 cabor, seperti sepak bola, bulu tangkis hingga seni budaya.

"Dari Solo nanti akan ada sebanyak 20 peserta untuk semua cabang olahraga tersebut," lanjut dia.

Halida menyebut dengan adanya gelaran Pesonas 2022 anak-anak tuna grahita ini merasa bahagia karena bisa berinteraksi dengan banyak orang.

Obor 'olimpiade' untuk kejuaraan tuna grahita anak-anak berkebutuhan khusus, singgah di Solo.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News