SMKN Jateng Buka Pendaftaran Beasiswa, Ini Kuota & Syaratnya

Jumat, 25 Februari 2022 – 08:00 WIB
SMKN Jateng Buka Pendaftaran Beasiswa, Ini Kuota & Syaratnya - JPNN.com Jateng
Sekumlah siswa SMK Negeri Jawa Tengah sedang berbaris. ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Jawa Tengah membuka beasiswa untuk siswa tidak mampu yang mempunyai prestasi pada tahun ajaran 2022/2023.

Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah Ainur Rojik mengatakan ada kuota 264 siswa tidak mampu yang akan digratiskan seluruh biaya pendidikan, mulai seragam sekolah hingga makan dan asrama.

Jumlah kuota 264 orang itu dibagi untuk tiga SMKN Jateng, yakni di Kota Semarang dengan daya tampung 120 siswa, kemudian di Kabupaten Pati dengan 48 siswa, dan terakhir di Kabupaten Purbalingga dengan 96 siswa.

Ainur menjelaskan pada tahap awal penerimaan siswa baru, pihaknya berencana melakukan sosialisasi terkait dengan PPDB SMKN Jateng.

Rencananya, kata dia, akan digelar temu daring pada Senin (28/2) dengan peserta Kepala Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, ketua MKKS SMP, dan koordinator guru BK SMP se-Jateng.

Dengan sosialisasi tersebut, dia berharap informasi PPDB SMKN Jateng TA 2022/2023 dapat diterima calon siswa yang tersebar di Jateng dan orang tua calon murid juga bisa teredukasi dengan baik.

"Kalau pendaftaran nanti melalui website https://www.ppdb.smknjateng.sch.id/ mulai 1 Maret sampai 28 April 2022," ujarnya.

Ditegaskan pula bahwa SMKN Jateng dikhususkan bagi siswa yang berprestasi, tetapi terkendala biaya atau miskin.

Hal tersebut, tutur Ainur, merupakan bentuk kebijakan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk meningkatkan akses layanan pendidikan.

SMKN Jateng membukan pendaftaran bagi siswa tidak mampu untuk memperoleh beasiswa. Kuotanya tidak sedikit.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News