Kenangan Ganjar, Jeruk Keprok Tawangmangu, dan Megawati

Rabu, 04 Mei 2022 – 12:41 WIB
Kenangan Ganjar, Jeruk Keprok Tawangmangu, dan Megawati - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama keluarga saat mudik ke Tawangmangu, Karanganyar. Foto: Humas Pemprov Jateng

jateng.jpnn.com, KARANGANYAR - Kenangan tentang Jeruk Keprok Tawangmangu, ternyata masih membekas jelas di kepala Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Cerita Ganjar dan Jeruk Keprok Tawangamangu bahkan sempat menjadi atensi Presiden Kelima Megawati Soekarnoputri.

Kenangan itu dituturkan Ganjar Pranowo saat bernostalgia menyusuri jalanan kampung masa kecilnya di Tawangmangu, Karanganyar, Senin (2/5) malam.

Ganjar bercerita bahwa dulu di belakang rumahnya ada kebun dengan berbagai tanaman, mulai singkong, sayuran, buah-buahan seperti apel, alpukat, dan jeruk.

"Dulu juga ada tanaman apel, jeruk. Jeruk yang sangat terkenal dari Tawangmangu itu Jeruk Keprok. Ini dulu pernah kena virus dan hari ini sedang coba dihidupkan lagi. Kayaknya berhasil," ujar Ganjar.

Ganjar masih duduk di bangku sekolah dasar saat virus menyerang tanaman jeruk keprok Tawangmangu.

Waktu itu sampai ada tim khusus dari Jepang untuk menangani virus tersebut hingga akhirnya sekarang masih terus tumbuh di sana.

"Saya ingat, dulu waktu jeruk kena virus itu datang tim dari Jepang. Saya masih ingat betul, itu waktu SD. Baru tahu ternyata pohon jeruk itu diinfus. Termasuk jeruk yang di rumah itu dulu ditempeli infus," kenang Ganjar.

Ganjar Pranowo memiliki kenangan yang tak terlupakan tentang jeruk Keprok Tanwangmangu dan Megawati Soekarnoputri.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News