Cara Unik Komunitas Motor di Banyumas Bantu Pembangunan Masjid & 11 Musala

Minggu, 15 Mei 2022 – 14:29 WIB
Cara Unik Komunitas Motor di Banyumas Bantu Pembangunan Masjid & 11 Musala - JPNN.com Jateng
Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono memegang bendera start untuk memberangkatkan peserta Baksos Gotrac Spektakuler 2022 di area BUMDes Berkah Makaryo, Desa Karangnangka, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas, Minggu (15/5/2022). (ANTARA/Sumarwoto)

jateng.jpnn.com, BANYUMAS - Komunitas sepeda motor trail Gomblang Trail Community (Gotrack) melakukan penggalangan dana untuk membantu pembangunan masjid dan musala di wilayah Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Penggalangan dana dilakukan melalui kegiatan bakti sosial bertajuk "Baksos Gotrack Spektakuler 2022" yang dibuka oleh Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono di kompleks Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Berkah Makaryo, Desa Karangnangka, Kecamatan Kedungbanteng, Minggu (15/5).

Seusai memberangkatkan peserta bakti sosial, Wakil Bupati mengatakan bahwa pihaknya mendukung kegiatan sosial sebagaimana yang dilakukan oleh komunitas sepeda motor trail.

"Menggeliatkan ekonomi yang jelas, ya," katanya.

Dia berharap kegiatan yang diselenggarakan oleh Gotrac dapat menjadi agenda rutin tahunan.

"Pemkab Banyumas akan selalu mendukung kegiatan seperti ini," katanya.

Sadewo mengatakan bahwa pemerintah kabupaten mendukung pelaksanaan kegiatan wisata olahraga minat khusus dengan membangun jalan menuju lokasi offroad di Pratin.

Menurut dia, Pemkab Banyumas pada 2022 mengalokasikan anggaran untuk mengaspal jalan di Pratin.

Komunitas motor di Banyumas memiliki caranya sendiri untuk menyumbang dana untuk pembangunan masjid dan musala di sana. Lihat...
Sumber antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News