Ustaz Yahya: Abu Bakar Ba'asyir Sudah Lelah

Kamis, 09 Juni 2022 – 11:58 WIB
Ustaz Yahya: Abu Bakar Ba'asyir Sudah Lelah - JPNN.com Jateng
Direktur Direktur Ponpes Al Mukmin Ngruki, Ustaz Yahya di Ponpes Al Mukmin Ngruki, Cemani, Grogol, Sukoharjo, Rabu (9/06/2022). Foto : Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SUKOHARJO - Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mukmin Ngruki, Cemani, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah, sudah kadung mendapat stigma sarang teroris dari masyarakat. 

Hal tersebut tidak terlepas dari status Ustaz Abu Bakar Ba'asyir sebagai Pimpinan Jemaah Islamiyah (JI). 

Menurut Direktur Ponpes Al Mukmin Ngruki Ustaz Yahya, salah satu pendiri ponpes yang dia pimpin saat ini sudah lelah dengan dugaan bahwa dirinya terlibat dalam kasus pengeboman yang terjadi di Indonesia. 

"Ustaz Abu Bakar Ba'asyir itu sudah lelah umurnya habis di penjara," katanya, Rabu (8/6).

Padahal, kata dia, Mantan Kapolri Jendral Tito Karnavian pada 29 Januari 2019, tetapnya di Forum ILC sudah menegaskan bahwa Ustaz Abu Bakar sama sekali tidak terkait dan terbukti dalam kasus Bom Bali.

"Jendral Tito mengatakan dalam ILC terakhir bahwa beliau (Ustaz Abu Bakar) itu tidak terlibat kasus pengeboman di mana-mana," katanya.

Namun, meski sudah ada pernyataan tersebut, sambung Yahya, stigma Ponpes Ngruki sebagai sarang teroris sudah kadung tertanam pada benak masyarakat.

"Dinyatakan begitu pun, masyarakat sudah tercetak dalam otaknya, Ba'asyir adalah teroris," tegasnya. 

Direktur Ponpes Ngruki Ustaz Yahya menyebut Abu Bakar Ba'asyir lelah dikaitkan dengan gerakan terorisme lagi, menyusul penangkapan Pimpinan Khilafatul Mmuslim.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News