Saat Ganjar Mendadak Jadi Sutradara, Suasana Pecah

Senin, 27 Juni 2022 – 21:13 WIB
Saat Ganjar Mendadak Jadi Sutradara, Suasana Pecah - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat berada di pertunjukan tari Maumere atau Gemu Fa Mire dalam pembukaan Borobudur Student Festival 2022, Senin (27/6). Foto: Humas Pemprov Jateng

jateng.jpnn.com, MAGELANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendadak jadi sutradara pertunjukan tari Maumere atau Gemu Fa Mire dalam pembukaan Borobudur Student Festival 2022, Senin (27/6).

Acara yang digelar di Canisio Art Center, SD Kanisius, Wonorejo, Kabupaten Magelang itu mengumpulkan para pelajar dari berbagai daerah di atas panggung untuk menari bersama.

Awalnya Ganjar Pranowo menyapa para perwakilan pelajar dari seluruh Indonesia yang ikut memeriahkan Borobudur Student Festival.

Di antaranya pelajar asal Bali, Ternate, Ambon, Papua, Kalimantan Timur, Nusa Tenggara Timur, Jawa, hingga Aceh.

"Wow, ada dari Sikka (Nusa Tenggara Timur). Bisa menyanyi Maumere? Oke, sini nyanyi bareng," ujarannya.

Setelah itu, Ganjar dengan spontan mengajak satu per satu perwakilan dari Aceh, Bali, Jawa Tengah, Papua, Ambon, dan Ternate untuk naik ke panggung.

"Oke, sudah siap. Silakan mulai. Terus tariannya gimana? Nah ayo semuanya ikut menari," kata Ganjar yang ikut menggerakkan tubuhnya mengikuti perwakilan Sikka diikuti oleh pelajar lainnya.

Suasana makin meriah ketika semua yang hadir ikut mendendangkan lagu Maumere atau Gemu Fa Mire.

Ganjar Pranowo mendadak jadi sutradra pertunjukan tari Maumere di Magelang. Lihat yang dilakukannya.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News