Ganjar Advokasi Warga Belum Terima Uang Ganti Rugi Tol Semarang-Demak

Rabu, 07 Desember 2022 – 19:50 WIB
Ganjar Advokasi Warga Belum Terima Uang Ganti Rugi Tol Semarang-Demak - JPNN.com Jateng
Tol Semarang-Demak. Foto: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo  menyatakan kesiapannya membantu agar warga yang belum menerima uang ganti rugi proyek Tol Semarang - Demak seksi II, segera menerimanya.

Ganjar memerintahkan jajarannya memberi advokasi warga yang belum menerima uang ganti rugi proyek strategis nasional (PSN) tersebut.

"Ada beberapa yang di seksi masih dikerjakan. Nah, di seksi II ini masih ada yang komplain, tanahnya merasa belum dibayar dan laporan ke saya juga," kata Ganjar seusai mengecek Tol Semarang-Demak Seksi II, Rabu (7/12).

Satu di antara yang mengadu ke Kantor Gubernur Jawa Tengah bernama Achmad Suparwi. Ganjar telah mengetahui laporan tersebut dan meminta data dari warga tersebut untuk diadvokasi.

"Makanya saya minta datanya prosesnya seperti apa dan kami advokasi, kami bantu," ujarnya.

Di sisi lain, Ganjar juga memberi perhatian pada pelaksanaan Tol Semarang-Demak seksi I sebab muncul gugatan dari warga terkait ganti rugi untuk tanah musnah dan menyebabkan keterlambatan pengerjaan hingga satu tahun.

"Ini yang kami butuh komunikasi terus menerus dengan masyarakat agar ini cepet bisa terlaksana," ujarnya.

Ganjar menegaskan, dalam hal ini pemerintah memang harus memberikan ganti rugi tersebut. Mantan Anggota DPR RI itu berharap pelaksanaannya dilakukan dengan baik.

Ganjar Pranowo menegaskan komitmennya untuk advokasi warga belum terima uang ganti rugi Tol Semarang-Demak
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News