Banjir di Grobogan Mulai Surut, BPBD: Tetap Siaga!

Kamis, 05 Januari 2023 – 12:49 WIB
Banjir di Grobogan Mulai Surut, BPBD: Tetap Siaga! - JPNN.com Jateng
Arsip Foto. Warga menggunakan sampan ketiga banjir membuat permukiman warga tergenang di Kabupaten Grobogan, Provinsi Jawa Tengah.(ANTARA/HO BPBD)

jateng.jpnn.com, GROBOGAN - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Grobogan menyampaikan banjir yang melanda 20 desa yang tersebar di delapan kecamatan mulai surut seiring dengan menurunnya intensitas hujan.

Menurut data BPBD Grobogan, banjir semula melanda 20 desa di wilayah Kecamatan Purwodadi, Grobogan, Brati, Klambu, Godong, Tawangharjo, Kradenan, dan Ngarinan.

"Per Rabu (4/1) pukul 17.00 WIB genangan banjir di lima kecamatan sudah surut," kata Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Grobogan Masrikan, Kamis (5/1).

Menurut dia, banjir di Grobogan sudah surut di wilayah Kecamatan Purwodadi, Grobogan, Tawangharjo, Godong, dan Kradenan.

Permukiman warga yang tergenang akibat banjir sudah berkurang signifikan.

Masrikan mengatakan bahwa sebelumnya banjir menggenangi 2.419 rumah dan 14 fasilitas pendidikan di 20 desa yang tersebar di delapan kecamatan di Kabupaten Grobogan.

"Saat ini hanya 187 rumah yang masih tergenang. Rumah warga yang masih tergenang tersebar di Desa Lemahputih, Krangsari, Temon, dan Kronggen di wilayah Kecamatan Brati," katanya.

Menurut Masrikan, banjir juga masih menggenangi areal persawahan di wilayah Kecamatan Brati, Godong, dan Klambu.

Banjir di Grobogan yang melanda 20 desa mulai surut. BPBD Grobogan minta warga tetap siaga.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News