Ketum Badko HMI: Sudah Saatnya KAHMI Demak Menunjukkan Gaungnya

Minggu, 05 Februari 2023 – 06:00 WIB
Ketum Badko HMI: Sudah Saatnya KAHMI Demak Menunjukkan Gaungnya - JPNN.com Jateng
Ketua Umum Badan Koordinasi (Badko) HMI Jateng-DIY Nur Kholis. Foto: Dokumentasi pribadi untuk JPNN

jateng.jpnn.com, DEMAK - Ketua Umum Badan Koordinasi (Badko) HMI Jateng-DIY Nur Kholis menyebut bahwa sudah saatnya Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Demak menunjukkan gaungnya di tengah masyarakat.

Hal tersebut dia sampaikan seusai acara peringatan HUT ke-76 HMI di Perumahan Griya Mangunjiwan Permata Asri, Demak, Jawa Tengah, Sabtu (4/2) malam.

Menurutnya, HMI sebagai organisasi telah memasuki usia sepuh sehingga yang dibicarakan harus tentang kemapanan.

"Sudah selayaknya HMI itu membicarakan hal-hal yang sifatnya pengabdian kepada masyarakat. Begitu juga dengan KAHMI Demak, sudah selayaknya menunjukkan gaungnya bagaimana mangabdi kepada masyarakat," ujarnya.

Kholis mengatakan pengabdian kepada masyarakat tidak melulu harus ke sektor politik, tetapi juga bisa ke sektor lain di antaranya pendidikan, kesehatan, dan hukum.

"Kita hari ini mendekati Pemilu 2024, maka ini menjadi momentum yang luar biasa untuk kader HMI. Mari buktikan pengabdian HMI dalam rangka menata masa depan Indonesia," ujarnya.

Pria asal Pati, Jawa Tengah, ini mengatakan bahwa Demak secara teritorial berbatasan langsung dengan Semarang, sebagai ibu kota Jawa Tengah.

Karenanya, kata dia, HMI Demak seharusnya secara kualitas tidak jauh berbeda dengan HMI di Semarang.

HUT ke-76 HMI bisa menjadi momentum bagi KAHMI Demak untuk menunjukan peran pengabdian kepada masyarakat.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News