Hanya Sampai Besok, KRI Dewaruci Dibuka untuk Warga di Semarang

Rabu, 22 Maret 2023 – 15:49 WIB
Hanya Sampai Besok, KRI Dewaruci Dibuka untuk Warga di Semarang - JPNN.com Jateng
KRI Dewaruci berlabuh di Pelabuhan Tanjung Emas selama Festival Dermaga yang berlangsung 21 hingga 23 Maret 2023 di Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah. (ANTARA/ I.C.Senjaya)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - KRI Dewaruci milik TNI Angkatan Laut yang digunakan sebagai kapal latih dibuka untuk warga semasa berlabuh di Pelabuhan Tanjung Emas, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Selama Festival Dermaga yang berlangsung di Pelabuhan Tanjung Emas dari 21 hingga 23 Maret 2023, warga bisa masuk ke dalam kapal layar milik TNI Angkatan Laut yang dibuat tahun 1953 itu dalam gelaran bertajuk "Dewaruci Menyapa Warga".

"Bisa naik langsung ke atas kapal," kata Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Semarang Kolonel Mar. Hariyono Masturi, Rabu (22/3).

Di dalam KRI Dewaruci, warga bisa melihat-lihat bagian kapal dan menyaksikan keseharian taruna TNI Angkatan Laut yang berada di kapal latih.

Dia mengatakan bahwa selama dua hari pertama Festival Dermaga ada ribuan orang, termasuk pelajar dan mahasiswa, yang menghadiri festival.

"Dari jumlah pendaftar yang sebelumnya sudah menyampaikan rencana kedatangannya, ternyata jumlah pengunjung sudah melebihi karena bertepatan dengan hari libur Nyepi," katanya.

Selain KRI Dewaruci, ada beberapa kapal TNI lain yang menyemarakkan Festival Dermaga, termasuk di antaranya KRI Makassar.

Hariyono mengatakan bahwa warga bisa mengakses layanan vaksinasi Covid-19 maupun donor darah di KRI Makassar, yang selama festival bersandar di Pelabuhan Tanjung Emas.(antara/jpnn)

Kapal latih milik TNI Angkatan Laut, KRI Dewaruci dibukan untuk warga semasa berlabuh di Pelabuhan Tanjung Emas, Kota Semarang. Hanya sampai besok lo.

Redaktur & Reporter : Sigit Aulia Firdaus

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News