Ganjar Ikuti Instruksi Presiden Jokowi Soal Larangan Bukber

Jumat, 24 Maret 2023 – 13:35 WIB
Ganjar Ikuti Instruksi Presiden Jokowi Soal Larangan Bukber - JPNN.com Jateng
Presiden Jokowi dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Seperti yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo turut mendukung larangan buka puasa bersama (bukber) bagi pejabat dan pegawai pemerintah.

Ganjar mengatakan seluruh pihak mesti tetap waspada pada masa transisi pandemi menuju endemi.

"Kita mesti menerjemahkan sebagai situasi. Satu, karena kita menuju endemi maka harus berhati-hati," kata Ganjar, Kamis (23/3) kemarin.

Ganjar menyebut berdasar pengalaman sebelumnya, penyelenggaraan bukber seringkali diikuti dengan cerita keramaian yang berpotensi pada peningkatan kasus Covid-19.

"Saya kira, buka bersamanya mesti diartikan dalam sebuah kesederhanaan saja," katanya.

Gubernur Jateng dua periode itu mencontohkan kebiasaannya berbuka puasa hanya bersama teman pesepeda serta staf di lingkungan rumah jabatan.

"Umpama saya bersama kawan-kawan di sekitar Puri Gedeh, saya bersama kawan-kawan umpama lagi bekerja dengan Pemprov terus kemudian masuk magrib dan kami buka bersama secukupnya saja," katanya.

Ganjar setuju dengan imbauan agar tidak ada penyelenggaraan buka puasa bersama. Apalagi saat ini juga sedang ramai isu-isu pamer kekayaan dan kemewahan di tengah masyarakat.

Ganjar Pranowo turut mendukung larangan buka puasa bersama (bukber) bagi pejabat dan pegawai pemerintah.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News