Sikap WR 1 UMK Nonaktif Mengecewakan, Diduga Fitnah PWI Kudus, Tolak Klarifikasi

Rabu, 14 Juni 2023 – 18:56 WIB
Sikap WR 1 UMK Nonaktif Mengecewakan, Diduga Fitnah PWI Kudus, Tolak Klarifikasi - JPNN.com Jateng
Wakil Ketua PWI Jateng Bidang Pembelaan Wartawan Zainal Abidin Petir (kanan) saat menghadiri undangan klarifikasi yang difasilitasi UMK dengan dihadiri Wakil Rektor 2 UMK Solekan dan Kuasa Hukum UMK Yusuf Istanto serta Ketua PWI Kudus Saiful Anas di ruang VIP Gedung Rektorat UMK, Rabu (14/6/2023). ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif.

jateng.jpnn.com, KUDUS - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Tengah menyatakan kecewa dengan sikap Wakil Rektor 1 Universitas Muria Kudus (UMK) nonaktif, Sulistyowati yang tidak menghadiri undangan klarifikasi.

Agenda itu sendiri difasilitasi Rektorat UMK terkait dugaan penyebaran informasi tidak benar terkait PWI Kudus.

"Kami sudah datang dari Semarang mewakili PWI Jateng sebagai kuasa hukum PWI Kabupaten Kudus, ternyata yang bersangkutan tidak datang," kata Wakil Ketua PWI Jateng Bidang Pembelaan Wartawan Zainal Abidin Petir saat menghadiri undangan klarifikasi yang difasilitasi UMK dengan dihadiri Wakil Rektor 2 Solekan dan Kuasa Hukum UMK Yusuf Istanto di ruang VIP Gedung Rektorat UMK, Rabu (14/6).

Awalnya, kata dia, ketidakhadirannya wajar, tetapi ketika dia menyampaikan ketemu di Polda karena pihaknya dengan tim pengacara mau laporan di Polda, maka dinilai melecehkan.

Sedangkan dirinya hadir atas undangan dan fasilitasi dari UMK, sementara Sulistyowati bekerja di UMK ternyata tidak mau menghadiri pertemuan hari ini (Rabu, 14/6).

"Artinya dia tidak ada itikad baik untuk minta maaf, padahal pertemuan ini kan forum untuk klarifikasi dan minta maaf. Saya kecewa, saya minta kepada rektor UMK untuk melakukan pembinaan terhadap Sulistyowati, supaya dia lebih profesional, lebih berilmu," ujarnya.

Karena berdasarkan Undang-Undang nomor 14/2005 tentang dosen dan guru, dijelaskan bahwa dosen merupakan pendidik profesional dan berilmu.

Klarifikasi ini, kata dia, karena terkait dengan dugaan pelecehan terhadap organisasi wartawan serta ada dugaan fitnah.

WR 1 UMK Nonakif tidak menghadiri forum klarifikasi atas dugaan fitnah yang ditujukan kepada organisasi profesi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kudus.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia