Ketegasan Ganjar Copot Kepala Sekolah di Rembang Dapat Dukungan Tak Terduga

Rabu, 12 Juli 2023 – 14:27 WIB
Ketegasan Ganjar Copot Kepala Sekolah di Rembang Dapat Dukungan Tak Terduga  - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dikelilingi warga. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo telah membebastugaskan Kepala Sekolah SMKN 1 Sale, Kabupaten Rembang karena melakukan pungutan liar (pungli).

Ketegasan tersebut menuai apresiasi dari warganet. Ribuan warganet mendukung langkah tegas yang diambil Gubernur Jateng dua periode ini.

Temuan praktik pungli berkedok infak ini tidak sengaja saat Ganjar memberikan motivasi pada acara seminar di Pendopo Kabupaten Rembang, Senin (10/7).

Dukungan terhadap Ganjar muncul setelah video percakapan antara Ganjar dengan siswa tersebut diunggah di media sosial Ganjar Pranowo pada Selasa (12/7).

Unggahan video berdurasi satu menit itu telah disukai lebih dari 515 ribu kali dan mendapatkan respon lebih dari 11, 4 ribu komentar.

"Apa pun sebutannya, pungutan tetap pungutan. Mau disebut infak, iuran, atau semacamnya, itu tetap pungutan. SMAN/SMKN/SLBN se-Jateng Gratis!," kata Ganjar dalam postingannya.

Ribuan warganet pun memberikan dukungan atas ketegasan yang diambil Ganjar Pranowo. Dari yang meminta kepala sekolahnya ditindak tegas sampai memohon supaya dipecat dari jabatannya.

Seperti diketahui, Kepala Sekolah SMKN 1 Sale, Kabupaten Rembang telah dibebastugaskan dari jabatannya setelah terbukti menarik pungli dari siswa.

Ketegasan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mencopot kepala sekolah di Rembang karena melakukan pungli berkedok infak dapat dukungan tak terduga dari warganet.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News