Jateng Tapera Expo 2023 Berakhir, 175 Rumah Terjual, Transaksi Capai Rp 43,9 Miliar

Selasa, 22 Agustus 2023 – 13:10 WIB
Jateng Tapera Expo 2023 Berakhir, 175 Rumah Terjual, Transaksi Capai Rp 43,9 Miliar - JPNN.com Jateng
Kepala Disperakim Provinsi Jawa Tengah Arif Sudjatmiko menyerahkan apresiasi kepada perwakilan bank himbara dalam Jateng Tapera Expo 2023. FOTO: Wisnu Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Sebanyak 175 rumah dipamerkan dalam Jateng Tapera Expo 2023 terjual selama 10-21 Agustus di Mal Ciputra Semarang, Jawa Tengah.

Transaksi pemesanan rumah yang dihasilkan selama pameran mencapai Rp 43,9 miliar. Dengan rincian 138 rumah subsidi dan 37 rumah non-subsidi dari 26 pengembang yang tergabung dalam Forum Komunikasi Developer Jawa Tengah.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman (Disperakim) Provinsi Jawa Tengah Arif Sudjatmiko mengatakan, ratusan rumah subsidi yang laku terjual dalam pameran ini di luar ekspektasi.

"Bayangan kami tidak mungkin besar karena ini adalah pameran yang pertama," kata Arif, di sela acara penutupan pameran, Senin (21/8).

Arif menyebut, tidak memasang target rumah subsidi yang terjual selama pameran berlangsung.

Dalam ajang pertama kali se-Indonesia ini, tujuan utamanya yaitu memfasilitasi pengembang perumahan yang mempromosikan produk kepada masyarakat luas dan memudahkan konsumen mengakses kepemilikan rumah, terutama rumah subsidi.

"Kali ini kalau dilihat ada 138 (unit rumah terjual) adalah prestasi yang luar biasa, bahkan ada developer rumah subsidi yang satu hari bisa menjual 20 unit, artinya rata-rata setiap hari ada dua unit," katanya.

Dengan peminat rumah subsidi maupun non-subsidi yang makin meningkat, pihaknya optimistis dapat segera mengurangi angka selisih kebutuhan dan ketersediaan perumahan atau backlog.

Gelaran Jateng Tapera Expo 2023 sudah berakhir kemarin. Sebanyak 175 rumah terjual dalam acara tersebut dengan nilai transaksi Rp 43,9 Miliar.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News