Hadiri Selawatan, Pak Nana Ajak Masyarakat Jateng Ikut Sukseskan Pemilu

Sabtu, 18 November 2023 – 20:46 WIB
Hadiri Selawatan, Pak Nana Ajak Masyarakat Jateng Ikut Sukseskan Pemilu - JPNN.com Jateng
Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, KABUPATEN MAGELANG - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mengajak masyarakat untuk ikut andil dalam menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal itu diungkapkan Nana Sudjana ketika acara Jateng Berselawat di Alun-alun Kabupaten Magelang, Jumat (17/11) malam.

Nana menyatakan 2024 merupakan tahun politik. "Pesta demokrasi untuk memilih pemimpin setiap lima tahun sekali. Jadi, masyarakat harus ikut andil dalam menyukseskan pemilu," kata Nana di hadapan ribuan jemaah selawatan.

Nana mengatakan, pada 2024 akan ada dua agenda politik besar yang musti dilaksanakan, yaitu pemilu pada 14 Februari 2024 dan Pilkada serentak pada November 2024.

Menurut Nana, ada tiga indikator kesuksesan pemilu, meliputi partisipasi masyarakat pemilih yang tinggi, tidak ada konflik yang merusak persatuan, serta pemerintahan dan pelayanan masyarakat berjalan tanpa gangguan.

"Oleh karena itu, Partisipasi masyarakat pemilih harus tinggi. Mari berbondong-bondong datang ke TPS untuk memilih sesuai hari nurani," kata dia.

Menurut dia, pesta demokrasi ini harus aman dan kondusif, sehingga perlu partisipasi bersama-sama. "Mari kita kawal, jaga dan sukseskan pemilu yang damai. Jateng harus sejuk, kondusif, dan sukseskan pemilu yang akan datang," ujar Nana.

Jateng Berselawat di Alun-alun Kabupaten Magelang itu diadakan dalam rangka HUT ke-52 KORPRI. Tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut adalah "Integritas KORPRI Dukung Netralitas untuk Pemilu 2024".

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mengajak masyarakat untuk ikut andil dalam menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News