Dua Pemuda asal Karanganyar Nekat Curi Baut Rel Kereta Api di Solo

Rabu, 24 April 2024 – 01:30 WIB
Dua Pemuda asal Karanganyar Nekat Curi Baut Rel Kereta Api di Solo - JPNN.com Jateng
Kepala Satuan Reskrim Polresta Surakarta, Kompol Ismanto Yuwono, saat memberikan keterangan kasus pencurian baut rel kereta api di Solo, Selasa (23/4/2024). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

jateng.jpnn.com, SOLO - Dua pemuda berinisial RNF (17) dan MI (14) asal Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, nekat mencuri dengan melepasi baut rel kereta api di kawasan Puncangsawit, Kecamatan Jebres, Solo.

"Kasus pencurian baut rel kereta api itu dilakukan dua pemuda yang berinisial RNF (17) dan MI (14), keduanya warga Jaten, Karanganyar, dan kini sedang diperiksa di Mapolresta Surakarta," kata Kasatreskrim Polresta Surakarta Kompol Ismanto Yuwono, di Solo, Selasa (23/4).

Dia mengatakan aksi nekat yang dilakukan dua pelaku tersebut dapat berakibat fatal bagi perjalanan kereta api di kawasan Pucangsawit Jebres, Solo, pada Sabtu (20/4), sekitar pukul 05.00 WIB.

Aksi dua pemuda tersebut diketahui pertama oleh petugas patroli rel PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang sedang menyisir jalur rel di kawasan tersebut.

Dua petugas saat patroli rutin mengetahui dua orang melakukan aktivitas yang mencurigakan di lokasi tersebut.

Dua petugas setelah mengamati ternyata kedua pelaku sedang melepas baut rel yang terpasang pada bantalan rel.

Kedua petugas langsung mengejar pelaku yang mencoba kabur, tetapi tertangkap. Petugas dari PT KAI dari hasil penggeledahan kedua pelaku sudah melepas enam baut rel kereta api.

"Kedua pelaku itu, melancarkan aksi di lokasi yang sepi. Jadi mereka memanfaatkan kondisi kawasan itu, sepi untuk melancarkan aksinya," kata Ismanto Yuwono.

Dua pemuda berinisial RNF (17) dan MI (14) asal Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, nekat mencuri dengan melepasi baut rel kereta api di Solo.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News