Toko Emas di Blora Dirampok, Para Pelaku Ditangkap di Jawa Timur

Rabu, 24 April 2024 – 16:10 WIB
Toko Emas di Blora Dirampok, Para Pelaku Ditangkap di Jawa Timur - JPNN.com Jateng
Kapolda Jateng Irjen Pol.Ahmad Luthfi menginterograsi perampok toko emas di Blora saat pers rilis di Mapolda Jateng di Semarang, Rabu. (ANTARA/I.C. Senjaya)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Sebuah toko emas di Kabupaten Blora, Jawa Tengah dirampok oleh tiga orang bersenjata api pada 16 April 2024 atau sepekan setelah Lebaran.

Polisi pun kini sudah menangkap para pelaku perampokan tersebut di beberapa lokasi berbeda di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

"Para pelaku ditangkap melalui koordinasi antara Polda Jawa Tengah dan Jawa Timur," ujar Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol.Ahmad Luthfi di Semarang, Rabu (24/4).

Ketiga pelaku perampokan Toko Emas "Murni" di Kedungtuban, Kabupaten Blora, yang ditangkap tersebut masing-masing AP (42) dan GS (29) warga Kabupaten Tulungagung, serta MM (27) warga Kabupaten Trenggalek.

"Dari hasil penelusuran CCTV di sekitar lokasi kejadian dapat ditelusuri keberadaan pata pelaku," katanya.

Dalam penangkapan, lanjut dia, polisi juga mengamankan tiga senjata api rakitan yang digunakan saat beraksi, sejumlah uang yang diduga hasil penjualan perhiasan emas, serta sisa perhiasan yang belum sempat dijual.

Dia menjelaskan tiga senjata api milik pelaku merupakan replika jenis air soft gun dibeli secara daring.

"Senjata api ini dimodifikasi sehingga bisa menggunakan gotri sebagai pelurunya," katanya.

Polisi meringkus tiga perampok bersenjata api yang menguras sebuah toko emas di Kabupaten Blora.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News