Kasus Pembunuhan Pengusaha di Boyolali, Pelaku Ditangkap, Motifnya Terkuak

Senin, 06 Mei 2024 – 12:55 WIB
Kasus Pembunuhan Pengusaha di Boyolali, Pelaku Ditangkap, Motifnya Terkuak - JPNN.com Jateng
Petugas Satuan Reskrim Polres Boyolali memeriksa pelaku kasus pembunuhan di Mapolres Boyolali, Minggu (5/5/2024). ANTARA/HO- Humas Polres Boyolali.

jateng.jpnn.com, BOYOLALI - Kasus pembunuhan terhadap pengusaha kerajinan tembaga bernama Batyu Handono (37) di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, akhirnya terungkap.

Jajaran Satuan Reskrim Polres Boyolali bersama Jatanras Polda Jawa Tengah menangkap pelaku pembunuhan tersebut.

Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan mengatakan korban ditemukan meninggal dunia di rumahnya Kampung Kebonso RT 02/ RW 03 Kelurahan Pulisen Kecamatan Boyolali.

"Korban ditemukan di rumahnya pada Jumat (3/5) pukul 21.00 WIB dalam kondisi meninggal dunia dan terdapat luka di sejumlah bagian tubuhnya serta bersimbah darah, tapi pelaku pembunuhan sudah tertangkap polisi pada Sabtu (4/5) malam," katanya, melansir dari Antaranews, Senin (6/5).

Lebih lanjut, dia mengatakan korban ditemukan tak bernyawa ketika rekan korban berinisial SPR (38), yang sebelumnya menghubungi korban, tapi tidak direspons dan selanjutnya mendatangi rumahnya.

Setibanya, di rumahnya melihat pintu gerbang dalam keadaan terbuka. Karena takut untuk masuk, SPR memanggil tetangga sekitar dan secara bersama-sama melakukan pengecekan masuk ke dalam rumah korban.

Pada saat masuk ke dalam di teras rumah sudah ada bercak darah dan terlihat dari luar bahwa korban, Bayu Handono, sudah dalam keadaan berbaring tengkurap dengan luka dan banyak darah di sekitarnya. Mereka menduga saat itu, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Selanjutnya, mereka melaporkan peristiwa tersebut kepada pihak Kepolisian. Setelah mendapat laporan dengan sigap dan cepat pihak kepolisian melakukan olah kejadian perkara di lokasi pembunuhan, mengamankan barang bukti, mencatat para saksi yang mengetahui, membawa jenazah untuk dilakukan autopsi di Rumah Sakit Bhayangkara Surakarta dan penyelidikan serta pengejaran pelaku.

Kasus pembunuhan terhadap pengusaha kerajinan tembaga bernama Batyu Handono (37) di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, akhirnya terungkap.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News