Minyak Goreng Langka di Pasaran, Ramai di Media Sosial Rembang, Ada Penimbunan?

Kamis, 24 Februari 2022 – 10:00 WIB
Minyak Goreng Langka di Pasaran, Ramai di Media Sosial Rembang, Ada Penimbunan? - JPNN.com Jateng
Kelangkaan minyak goreng - Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jateng.jpnn.com, REMBANG - Polisi melakukan penyelidikan dugaan penimbunan minyak goreng di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, yang langka di sejumlah pasar tradisional.

Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan mengatakan keberadaaan minyak goreng di wilayah Rembang terbilang sulit ditemui.

Menurutnya, hal itu terjadi seusai penetapan kebijakan satu harga dan penetapan harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng awal bulan ini.

Namun, kata dia, keberadaan minyak goreng justru mudah ditemui penjualan di marketplace daring dengan harga di atas HET.

Tak sedikit pula penjual daring dadakan yang mengunggah minyak goreng melalui akun media sosial pribadi mereka.

Melihat fenomena tersebut, Kapolres telah membentuk tim khusus untuk melakukan penyelidikan tentang minyak goreng di wilayah setempat.

“Tim dari Polres sedang lidik terkait dengan kelangkaan ini,” jelas Dandy dilansir laman resmi Humas Polri, Rabu (23/2).

Ia menduga adanya penimbunan stok minyak goreng oleh oknum tak bertanggung jawab.

Minyak goreng di Rembang sulit ditemui di pasar tradisional, tetapi ramai dijual di marketplace media sosial. Ada Dugaan penimbunan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News