Polisi Ungkap Fakta Baru Soal Aksi Klitih di Jalan Magelang-Jogja, Ternyata

Rabu, 08 Maret 2023 – 22:18 WIB
Polisi Ungkap Fakta Baru Soal Aksi Klitih di Jalan Magelang-Jogja, Ternyata - JPNN.com Jateng
Polisi menunjukkan barang bukti senjata selurit yang digunakan dalam pembacokan mobil di Magelang. ANTARA/HO

jateng.jpnn.com, MAGELANG - Video dua orang remaja berboncengan sepeda motor yang melakukan klitih di jalan Magelang-Yogyakarta, tepatnya di kawasan Metro Square, Mertoyudan, Kabupaten Magelang viral di media sosial.

Kasat Reskrim Polresta Magelang Kompol Lifeld Constantien Baba mengatakan kedua pelaku tersebut kini sudah diamankan polisi.

"Kedua pelaku masih di bawah umur," ujarnya, Rabu (8/3).

Dalam video klitih tersebut, dua remaja juga melakukan pembacokan terhadap kendaraan roda empat yang tengah melaju di belakangnya.

Berdasarkan keterangan korban pengemudi mobil M. Kholik Sugiarto (48) melihat kedua pelaku membahayakan di jalan karena membawa senjata tajam dan menggesekkan senjata tajam tersebut di aspal.

"Korban yang melihat pelaku mengejar seorang ibu membawa barang, kemudian korban berjalan agak memepet untuk menghindarkan ibu itu dari pelaku," kata Lifeld.

Dia menuturkan pelaku yang dipepet itu tidak menghindar, tetapi malah melakukan pengrusakan terhadap mobil, akhirnya terserempet dan jatuh, dan korban melapor ke Polsek Mertoyudan dan petugas piket langsung mendatangi tempat kejadian dan mengamankan barang bukti dan pelaku.

"Atas peristiwa ini mobil korban mengalami kerusakan di bagian depan. Kedua pelaku yang masih di bawah umur tersebut mengaku membawa senjata tajam dengan alasan untuk berjaga-jaga dan alasan menjaga diri dan mereka terpengaruh alkohol," katanya.

Polisi mengungkapkan jika ada fakta baru soal aksi klitih di jalan Magelang-Jogja.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News