Timnas Voli Duduk Putri Indonesia Mengulang Kejayaan 9 Tahun Silam

Kamis, 04 Agustus 2022 – 16:39 WIB
Timnas Voli Duduk Putri Indonesia Mengulang Kejayaan 9 Tahun Silam - JPNN.com Jateng
Pemain Timnas Indonesia Santi Apriliani mengontrol bola dalam laga Sitting Volleyball Women’s Team. Foto: INASPOC

jateng.jpnn.com, KARANGANYAR - Timnas Voli Duduk Putri Indonesia berhasil menyabet medali emas ASEAN Para Games 2022 di GOR Universitas Tunas Pembangunan (UTP), Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (4/8).

Kepastian itu didapat setelah tim asuhan Andri Asrul Setiyawan menang telak atas Thailand 3 set langsung dengan skor 25-12, 25-11 dan 25-6. Keberhasilan ini mengulang kejayaan di ajang serupa 9 tahun silam.

"Kami sudah menuntaskan target yang diinginkan. Alhamdulillah pada hari ini kami berhasil meraihnya,” kata Andri setelah laga.

Terakhir kali Timnas Voli Duduk Putri Indonesia meraih medali emas, yakni pada APG 2013 di Myanmar. Setelah itu, nomor putri tidak pernah dipertandingkan hingga edisi 2017.

Sementara pada Asian Games 2018 di Jakarta, Timnas Voli Duduk Putri Indonesia hanya berhasil melangkah ke semifinal dan kalah oleh Jepang dalam perebutan perunggu dengan skor 3-1.

“Event selanjutnya di Kamboja, semoga kami diberangkatkan. Persiapannya tentu kami dari tim pelatih akan memberikan program latihan kepada atlet walaupun mereka pulang ke daerahnya masing-masing. Kami akan tetap pantau agar bisa latihan terus,” jelasnya.

Tim pelatih juga akan kembali melakukan seleksi mencari pemain baru di tubuh Timnas Voli Duduk Putri Indonesia.

“Untuk mencari pemain baru kami tetap terbuka. Kami ada seleksi nasional melalui kejurnas dan nanti kami menunggu regulasinya apakah dengan kejurnas atau hanya melalui seleknas saja,” ujarnya.

Timnas Voli Duduk Putri Indonesia berhasil mengulang kejayaan 9 tahun silam. Kemenangan atas 4 laga yang dilakoni membuat timnas menyabet medali emas.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News