Alasan DPD Golkar Jawa Tengah Sepakat Pilih Airlangga jadi Ketum

Jumat, 19 April 2024 – 13:10 WIB
Alasan DPD Golkar Jawa Tengah Sepakat Pilih Airlangga jadi Ketum - JPNN.com Jateng
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto: ANTARA/Walda Marison

jateng.jpnn.com, KARANGANYAR - Partai Golkar dijadwalkan akan melangsungkan Musyawarah Nasional pada Desember 2024.

Menjelang munas tersebut, DPD Partai Golkar Jawa Tengah sepakat untuk memilih lagi Airlangga Hartarto menjadi Ketua Umum Golkar.

"Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, sudah memutuskan Munas Partai Golkar akan berlangsung pada Desember 2024," kata Sekretaris DPD Partai Golkar Jateng Juliyatmono, Jumat (19/4).

Dia mengatakan alasanya sepakat kembali memilih Airlangga, karena pada Pemilu 2024 ada kenaikan kursi yang paling menonjol di Indonesia.

"Semua Ketua DPD I dan Ketua DPD II kabupaten/kota sudah sepakat untuk memilih lagi, Airlangga Hartarto, menjadi Ketua Umum Partai Golkar," ujarnya.

Dia menyebutkan bahwa pengurus DPD I termasuk ormas pendiri yang didirikan dan sayap-sayap itu, semua bulat untuk mengusulkan memilih lagi Airlangga, agar memimpin lagi Partai Golkar.

"Saya sebagai Sekretaris Partai Golkar Jateng dukungannya tertulis untuk menjaga soliditas partai supaya utuh hingga Munas Desember 2024. Semua sudah tertata rapi yang masuk kabinet siapa setelah itu, baru menata partai lagi," katanya.

Menyinggung soal isu Pak Joko Widodo akan ke partai Golkar, kata dia, Airlangga sudah menyampaikan bahwa Jokowi milik semua partai.

DPD Partai Golkar Jawa Tengah sepakat untuk memilih lagi Airlangga Hartarto menjadi Ketua Umum Golkar.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News