Siap Mundur dari ASN, Ade Bhakti Daftar Balon Wakil Wali Kota Semarang di PDIP

Jumat, 10 Mei 2024 – 21:23 WIB
Siap Mundur dari ASN, Ade Bhakti Daftar Balon Wakil Wali Kota Semarang di PDIP - JPNN.com Jateng
Sekretaris Damkar Kota Semarang Ade Bhakti Ariawan (baju hitam) mengambil formulir pendaftaran Pemilihan Kepalada Daerah (Pilkada) 2024 di kantor DPC PDIP setempat pada Jumat (10/5). Foto: Danang Diska Atmaja/JPNN

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Sekretaris Damkar Kota Semarang Ade Bhakti Ariawan mengambil formulir pendaftaran Pemilihan Kepalada Daerah (Pilkada) 2024 di kantor DPC PDIP setempat pada Jumat (10/5).

Mantan Camat Gajahmungkur itu datang bersama dengan rombongan pendukungnya sekitar pukul 15.00 WIB dan diterima langsung oleh Sekretaris PDIP Kota Semarang Kadrlusman.

"Sebenarnya sudah dari tanggal 9 kemarin ingin ke sini. Baru kesampaian hari ini. Alhamdulillah hari ini sudah mengambil. Diterima dengan baik oleh Pak Pilus (sapaan akrab Kadarlusman)," katanya kepada wartawan seusai mengambil formulir.

Diketahui bahwa Ade Bhakti mengambil formulir pendaftaran wakil wali kota, setelah sebelumnya dia santer diisukan maju sebagai wali kota.

Alasan kenapa dia memilih mengambil formulir wakil wali kota, Ade Bhakti mengaku sadar diri, serta tidak memiliki KTA (kartu tanda anggota) PDIP.

"Peluang menjadi wakil wali kota secara perhitungan lebih terbuka. Harapannya setelah bisa lulus ke tahap selanjutnya, harapannya apa yang menjadi pikiran, saya bisa memberikan masukan kepada wali kota siapa pun itu," ungkapnya.

Terkait akan mendaftar ke partai lain, dirinya untuk saat ini masih bulat ke PDIP. Namun, dia mengakui memang dari partai lain ada beberapa yang berkomunikasi dengannya.

"Saya putuskan ke PDIP. Ya, saya ambil PDIP karena besok, kan, pendaftaran udah tutup, kalau saya ambil hari Senin ya enggak ada yang menerima," candanya.

Sekretaris Damkar Kota Semarang Ade Bhakti Ariawan mengambil formulir pendaftaran Pemilihan Kepalada Daerah (Pilkada) 2024 di kantor DPC PDIP setempat.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News