Andika-Hendi & Luthfi-Taj Yasin Sah jadi Peserta Pilgub Jateng 2024

Minggu, 22 September 2024 – 17:18 WIB
Andika-Hendi & Luthfi-Taj Yasin Sah jadi Peserta Pilgub Jateng 2024 - JPNN.com Jateng
Ilustrasi Pilkada 2024. Foto: dok.JPNN.com

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pasangan Andika Perkasa-Hendrar Prihadi dan Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen resmi menjadi peserta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2024.

Hal tersebut berdasarkan hasil rapat pleno tertutup KPU yang dihadiri oleh perwakilan kedua kandidat di Semarang, Minggu (22/9).

Ketua KPU Provinsi Jateng Handi Tri Ujiono mengatakan bahwa penetapan peserta Pilkada Jawa Tengah 2024 setelah menyelesaikan tahapan pengumuman dan kesempatan bagi masyarakat untuk memberi masukan terhadap kedua bakal pasangan calon.

"Terhadap kedua bakal pasangan calon dinyatakan nihil tanggapan dari masyarakat," katanya.

Menurut dia, karena tidak ada tanggapan dari masyarakat terhadap pencalonan kedua pasangan tersebut, pihaknya tidak perlu klarifikasi.

Seusai penetapan kedua pasangan calon, kata dia, tahapan selanjutnya adalah pengundian nomor urut pada hari Senin (23/9).

"Selanjutnya, masa kampanye Pilkada 2024 akan dimulai pada tanggal 25 September 2024," ujarnya.

Sebelumnya, KPU Provinsi Jateng menerima pendaftaran dua bakal pasangan calon.

Pasangan Andika Perkasa-Hendrar Prihadi dan Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen resmi menjadi peserta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News