Tuntas Subagyo Serius Maju Pilkada Sukoharjo Jalur Independen, Klaim Sudah Kantongi Dukungan

Kamis, 16 November 2023 – 22:45 WIB
Tuntas Subagyo Serius Maju Pilkada Sukoharjo Jalur Independen, Klaim Sudah Kantongi Dukungan - JPNN.com Jateng
Puluhan warga mengantre sembako murah yang digelar tim Tuntas Subagyo. Foto: Dokumentasi untuk JPNN

jateng.jpnn.com, SUKOHARJO - Pendiri Ormas Tikus Pithi Hanata Baris (TPHB) dan Partai Kedaulatan Rakyat (PKR), Tuntas Subagyo, menunjukkan keseriusannya maju sebagai bakal calon bupati (bacabup) Sukoharjo di Pilkada 2024 lewat jalur independen.

Dalam beberapa waktu terakhir dia mengerahkan timnya untuk menggelar kegiatan sosial penjualan sembako murah di sejumlah lokasi.

Sembako yang dijual mulai dari beras, gula pasir, minyak goreng, dan aneka kebutuhan rumah tangga.

Kegiatan sembako murah itu salah satunya digelar di Jetis, Baki, dan Jati, Gatak. Puluhan warga yang berbondong-bondong memanfaatkan kegiatan tersebut merasa terbantu dengan kegiatan sosial itu.

Sebagian dari mereka juga mendoakan Tuntas Subagyo agar bisa menjadi Bupati Sukoharjo dalam Pilkada 2024.

Total sudah 50 desa yang didatangi tim sembako murah Tuntas. Kegiatan itu akan terus digeber beberapa waktu ke depan di lokasi-lokasi lainnya.

Rata-rata 600 hingga 900 item sembako berhasil dijual murah kepada masyarakat, setiap harinya. Dari kegiatan itu tim sembako murah juga mengumpulkan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) pendukung untuk Tuntas.

Seperti diketahui, masyarakat yang akan maju sebagai cabup-cawabup jalur independen harus memberikan dokumen KTP sebagai syarat pendukungan calon perseorangan.

Di Sukoharjo, pasangan cabup-cawabup perseorangan harus bisa memberikan fotokopi 52.000 KTP.

Tim pemenangan Tuntas Subagyo mengeklaim sudah mendapatkan total fotokopi 58. 000 KTP warga Sukoharjo.

Hingga Januari 2024 di mana akan dilakukan deklarasi Tuntas Subagyo sebagai Cabup perseorangan, ditargetkan 80.000 fotokopi KTP.

“Melalui kegiatan sembako murah untuk masyarakat Sukoharjo, kami berusaha membantu kebutuhan secara ekonomi, apalagi beberapa bahan pokok kian naik harganya sehingga memberatkan warga,” ujar Tuntas Subagyo, Rabu (15/11).

Tim Pemenangan Tuntas Subagyo bergerak cepat melakukan bazar sembako murah di puluhan lokasi di Sukoharjo. Adanya sembako murah diharapkan bisa meringankan beban masyarakat Sukoharjo. .

“Kegiatan bazar penjualan sembako murah, untuk membantu masyarakat agar bisa mendapatkan sembako dalam harga yang terjangkau,” kata Tuntas.

Laki-laki yang tinggal di Purbayan, Baki itu berharap melalui kegiatan sembako murah bisa mengenalkan sosok cabup independen kepada warga Sukoharjo.

Menurutnya, selama ini belum pernah ada cabup-cawabup perseorangan di Pilkada Sukoharjo.

“Harapannya masyarakat juga bisa mengetahui adanya calon independen. Karena ini sejarah baru masyarakat Sukoharjo. Baru kali pertama ini calon independen hadir di Sukoharjo. Semoga masyarakat menyambut baik kegiatan-kegiatan kami,” tutup dia.(mcr21/jpnn)

Tuntas Subagyo menunjukkan keseriusannya maju Pilkada Sukoharjo 2024. Ribuan KTP sudah dikumpulkan timnya.

Redaktur : Sigit Aulia Firdaus
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News