Menjelang Pencoblosan, Budayawan Ahmad Tohari Ajak Masyarakat Menjaga Kerukunan

Senin, 12 Februari 2024 – 06:10 WIB
Menjelang Pencoblosan, Budayawan Ahmad Tohari Ajak Masyarakat Menjaga Kerukunan - JPNN.com Jateng
Budayawan Ahmad Tohari. ANTARA/Sumarwoto

jateng.jpnn.com, BANYUMAS - Tinggal dua hari lagi, masyarakat Indonesia akan melangsungkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pada Rabu (14/2).

Menjelang hari pencoblosan tersebut, budayawan asal Kabupaten Banyumas Ahmad Tohari mengajak masyarakat untuk bergembira dan bersemangat dalam menyambut Pemilu 2024.

Dia berharap Pemilu kali ini ada perkembangan yang lebih baik daripada masa lalu dengan terpilihnya presiden baru, terpilihnya anggota legislatif baru.

"Saya berharap presiden dan anggota legislatif baru hasil Pemilu 2024 benar-benar bersemangat mengembangkan kehidupan bernegara dan berdemokrasi di Indonesia," ujarnya, Minggu (11/2).

Kang Tohari, sapaan akrabnya, mengimbau masyarakat untuk menenangkan diri serta menjaga ketenangan dan kerukunan supaya pesta demokrasi lima tahunan ini bisa berjalan dengan tertib, aman, jujur dan adil (jurdil), serta selesai dengan baik.

Tak hanya itu, penulis novel Trilogi Ronggeng Dukuh Paruk tersebut juga mengajak masyarakat mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah masing-masing untuk menggunakan hak pilihnya.

"Masyarakat jangan golput karena untuk orang Banyumas, golput itu ora ilok. Ora ilok itu tidak dibenarkan sehingga mudah-mudahan masyarakat dapat melaksanakan pemilihan dengan tertib," katanya.

Bahkan, dia mengaku halaman rumahnya di Desa Tinggarjaya, Kecamatan Jatilawang, Kabupaten Banyumas, digunakan sebagai TPS pada Pemilu 2024.

Budayawan asal Kabupaten Banyumas Ahmad Tohari mengajak masyarakat untuk bergembira dan bersemangat dalam menyambut Pemilu 2024.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News