Cerita Doni dan Yanto, Penjual Es Teh di Tengah Lautan Demonstran

Kamis, 14 April 2022 – 06:00 WIB
Cerita Doni dan Yanto, Penjual Es Teh di Tengah Lautan Demonstran - JPNN.com Jateng
Seorang penjual es teh melayani peserta aksi demonstrasi di depan Gubernuran Jalan Pahlawan Kota Semarang, Rabu (13/4). FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Aksi demonstrasi di Kota Semarang memberi berkah tersendiri bagi para penjual minuman, seperti es teh, air mineral, dan sejenisnya.

Gelaran demo di depan Kantor Gubernur Jateng itu mendatangkan rejeki bagi penjual es teh keliling.

Para penjual minuman itu tak menghiraukan keamanan dan keselamatan dirinya di tengah massa yang sedang menyampaikan aspirasi.

Terlihat lebih dari sepuluh penjual minuman itu berkeliling melewati mngitari ribuan massa dan menawarkan dagangan kepada para peserta aksi demo di Semarang.

Sambil memanggul nampan yang berisi sekitar sepuluhan gelas es teh dan botol air mineral, mereka berbaur di tengah-tengah massa.

Sejumlah penjual juga mendirikan lapak yang sudah dimodifikasi bongkar-pasang di tepi-tepi Jalan Pahlawan. 

Doni (37), salah satu penjual es teh, mengaku memanfaatkan momen unjuk rasa untuk meraup pundi-pundi rupiah.

Dalam setiap kali demonstrasi, dia dapat meraup untung dua kali lipat.

Aksi demo di Semarang memberi berkah tersendiri bagi para penjual minuman, seperti es teh, air mineral, dan sejenisnya. Keuntungan bisa dua kali lipat.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News