Jadi Tuan Rumah Popda Semarang 2024, Demak Maksimalkan Semua Cabor

Jumat, 19 April 2024 – 13:13 WIB
Jadi Tuan Rumah Popda Semarang 2024, Demak Maksimalkan Semua Cabor - JPNN.com Jateng
Bupati Demak Eisti'anah melepas kontingen Kabupaten Demak ke ajang Popda Keresidenan Semarang di Pendopo Kabupaten Demak, Jumat (19/4/2024). Foto: Sigit AF/JPNN.com

jateng.jpnn.com, DEMAK - Kabupaten Demak siap menjadi tuan rumah Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (Popda) Tingkat Keresidenan Semarang 2024 Melalui ajang ini, Pemkab Demak menargetkan bisa lolos ke Popda tinggat Provinsi Jawa Tenggah.

"Target kami dalam Popda tingkat keresidenan Semarang ini adalah lolos ke Popda Provinsi," kata Bupati Demak Eisti'anah seusai pelepasan kontingen Kabupaten Demak ke ajang Popda Keresidenan Semarang di Pendopo Kabupaten, Jumat (19/4).

Bupati menyadari bahwa berat untuk bisa meloloskan semua cabor yang dipertandingkan. Kendati begitu, pihaknya akan mengusahakan yang terbaik.

"Kami akan berupaya agar semua cabor bisa mendapatkan hasil terbaik lolos ke Popda tingkat Jateng," ujarnya.

Kesembilan cabor yang dipertandingkan di ajang Popda Keresidenan Semarang tersebut, yakni sepakbola, taekwondo, pencak silat, karate, sepak takraw, basket, bulu tangkis, voli pasir, dan voli indoor.

Dia berharap 127 atlet yang akan berlaga pada ajang Popda tingkat Keresidenan Semarang tersebut bisa tampil optimal.

"Kami juga menyiapkan bonus untuk atlet berprestasi, Mudah-mudahan ini juga menjadi motivasi mereka untuk tampil maksimal sehingga target semua cabor juara bisa tercapai," ujarnya.

Pelaksanaan Popda Keresidenan Semarang berlangsung selama enam hari dari 22-27 April 2024. Lokasi pertandingan akan bertempat di Sultan Fatah Sports Center, GOR Polres lama, GOR Mangunjiwan, dan GOR Manunggal Jati Kota Semarang.

Untuk pembukaan dilaksanakan pada Minggu (21/4) di GOR Kalijaga kompleks Sports Center Demak.

Sekretaris Dinpora Demak Sujarwo mengakui lawan yang akan dihadapi memang berat, karena mereka sudah langganan berprestasi, seperti tim dari Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Grobogan, dan Kendal.

"Akan tetapi, karena sebagai tuan rumah tentunya harus dimanfaatkan para atlet untuk tampil maksimal karena bertanding di daerah sendiri," ujarnya.

Dari sembilan cabang olahraga yang dipertandingkan di ajang Popda tingkat Keresidenan Semarang ini, kata dia, cabang unggulan dari Demak, di antaranya dari pencak silat, taekwondo, dan karate. Sedangkan cabang olahraga lainnya tentu sudah dipersiapkan agar bisa tampil maksimal untuk bisa juara dan lolos ke tingkat Popda Jatang.(mar4/antara/jpnn)

Kabupaten Demak siap jadi tuan rumah Popda Keresidenan Semarang 2024. Pemkab akan memanfaatkan keuntungan ini untuk bisa lolos ke Popda Jateng.

Redaktur & Reporter : Sigit Aulia Firdaus

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News