Target Maarten Paes Bersama Timnas Indonesia

Rabu, 01 Mei 2024 – 14:43 WIB
Target Maarten Paes Bersama Timnas Indonesia - JPNN.com Jateng
Kiper FC Dallas, Maarten Paes resmi menjadi WNI. Foto: X/FCDallas

jateng.jpnn.com, JAKARTA - Maarten Paes telah melakukan pengambilan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta pada Selasa (30/4).

"Saya sangat bangga. Ini adalah momen besar (bersejarah) bagi saya. Momen yang membahagiakan untuk dibagi bersama masyarakat Indonesia, saya sangat bangga dan tidak sabar untuk memulai bermain (bersama timnas Indonesia), " kata Maarten Paes seperti dilansir dari pssi.org, Rabu (1/5)

Dia juga menantikan laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara timnas Indonesia melawan Irak pada Juni 2024.

"Saya rasa bangsa ini layak untuk berada di Piala Dunia, dan itu adalah target utama saya, dan bermain sebanyak mungkin. Serta memberikan dampak (bagi timnas) di dalam dan di luar lapangan. Karena saya juga ingin menjadi contoh (teladan) bagi generasi yang lebih muda," ujarnya.

Para penggemar di Indonesia, kata dia, juga sangat luar biasa. Dia menyebut suporter sepak bola di Indonesia merupakan orang-orang paling loyal yang penuh dengan semangat.

"Bisa dilihat, di Piala Asia U-23 saat ini, bagaimana mereka memberikan dukungan kepada timnas, bahkan hingga di luar stadion," katanya.

Paes adalah kiper kelahiran Nijmegen, Belanda, pada 14 Mei 1998. Saat ini kiper dengan tinggi 191cm itu bermain di Liga Amerika Serikat (MLS) bersama FC Dallas.

Paes memiliki darah Indonesia dari sang nenek yang lahir di Pare, Kediri, Jawa Timur pada 20 Maret 1940.

Maarten Paes telah melakukan pengambilan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta pada Selasa (30/4).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News