Indonesia Menang Atas Singapura, Nova Arianto Puas, tetapi

Sabtu, 22 Juni 2024 – 13:20 WIB
Indonesia Menang Atas Singapura, Nova Arianto Puas, tetapi - JPNN.com Jateng
Pelatih timnas U-16 Indonesia Nova Arianto. Foto: PSSI

jateng.jpnn.com, SOLO - Pelatih timnas U-16 Indonesia Nova Arianto memiliki sejumlah catatan seusai anak asuhnya menumbangkan Singapura U-16 dengan skor 3-0 pada laga Grup A Piala AFF U-16 2024.

Pada 15 menit pertama, Nova melihat jika anak asuhnya masih melakukan adaptasi. Skuad Garuda Muda terlihat kesulitan menjebol gawang Singapura U-16, meski berhasil menciptakan sejumlah kesempatan.

"Memang banyak kesempatan yang harusnya bisa menjadi gol, dan itu menjadi catatan kami selama ini, termasuk saat uji coba. Saya pikir, semua pemain sudah tampil secara maksimal," kata Nova saat konferensi pers di Stadion Manahan Solo, Jumat (21/6/2024).

Menurut Nova, Singapura bermain cukup baik malam hari ini. Namun momentum didapatkan Indonesia, sehingga sukses mengunci 3 poin.

Singapura pada menit ke-29 hampir saja unggul setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti. Beruntung, Mao Zhixuan Nathan yang jadi eksekutor penalti gagal, setelah sepakannya ditepis M Ichsan.

"Itu menjadi catatan kami, kita akan lihat lagi bagaimana terjadi penalti itu, dan jadi evaluasi kami. Karena kebiasaan pemain belakang Indonesia membuat pelanggaran-pelanggaran yang sebenarnya tidak perlu. Tidak hanya di U-16, juga di U-23, dan senior juga sama. Itu menjadi antisipasi kami," ujarnya.

"Secara hasil kami puas. Namun secara isi pertandingan, banyak yang harus diperbaiki," ujarnya.

Sementara itu, pelatih Singapura Angel Toledano Flores menyesalkan penalti yang didapat anak asuhnya gagal dimaksimalkan. Sebab, itu bisa menambah motivasi tim, dan menjadi momentum.

Pelatih timnas U-16 Indonesia Nova Arianto memiliki sejumlah catatan seusai anak asuhnya menumbangkan Singapura U-16 dengan skor 3-0.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News