Menuju 2024, Bawaslu Demak Deklarasikan Pemilu Bermartabat

Rabu, 15 Februari 2023 – 09:24 WIB
Menuju 2024, Bawaslu Demak Deklarasikan Pemilu Bermartabat - JPNN.com Jateng
Deklarasi pemilu bermartabat di Aula Kantor Bawaslu Demak, Selasa (14/2/2023). Foto: Humas Bawaslu Demak

jateng.jpnn.com, DEMAK - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Demak, Jawa Tengah, bersama sejumlah elemen masyarakat mendeklarasikan pemilu bermartabat, Selasa (14/2).

Deklarasi yang berlangsung di Aula Kantor Bawaslu Demak tersebut untuk memperingati satu tahun menuju Pemilu Serentak 2024.

Tampak sejumlah elemen masyarakat Demak dari unsur forkopimda, KPU, Instansi pemerintah, media, akademisi, kelompok perempuan, mahasiswa, difable, dan organisasi masyarakat, mendeklarasikan Pemilu 2024 yang bermartabat.

Dipandu oleh Anggota Bawaslu Demak Ulin Nuha, mereka secara serempak mendeklarasikan untuk mewujudkan Pemilu yang langsung, umum bebas, rahasia, jujur dan adil serta berkomitmen mendukung pemilu yang aman tertib, damai, berintegritas, tanpa hoax, ujaran kebencian, politisasi SARA, dan politik uang.

Ulin mengatakan kegiatan tersebut digelar sebagai pengingat bahwa satu tahun ke depan bangsa ini akan mempunyai gawai besar.

“Ini momen yang tepat untuk siaga pengawasan,” ujar Kordiv Pengananan Pelanggaran dan Data Informasi Bawaslu Demak itu.

Menurutnya, pemilu selalu memiliki potensi konflik yang besar. Oleh sebab itu, pihaknya telah melakukan langkah-langkah pencegahan agar potensi konflik bisa diredam.

"kami telah melakukan pemetaan kerawanan, sosialisasi pengawasan, pendidikan politik, pengembangan desa pengawasan dan desa politik uang, perjanjian kerja sama, sampai pada publikasi pesan moral pengawasan," tuturnya.

Bawaslu Demak bersama sejumlah elemen masyarakat mendeklarasikan pemilu bermartabat.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News