Kiai Bejat di Batang, 17 Santriwati Dicabuli, Astaga!

Selasa, 11 April 2023 – 23:15 WIB
Kiai Bejat di Batang, 17 Santriwati Dicabuli, Astaga! - JPNN.com Jateng
Kalpoda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam keterangan pers di Mapolres Batang, Selasa (11/4). FOTO: Humas Polda Jateng.

jateng.jpnn.com, BATANG - Polda Jawa Tengah membekuk Wildan Mashuri (57), Pimpinan Pondok Pesantren Salafiyah Al-Minhaj Wonosegoro, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang. Kiai itu diduga telah mencabuli hingga memperkosa belasan santriwatinya.

Kejadian itu terkuak setelah para orang tua korban mengadu ke Kantor Polres Batang pada Minggu (2/4) lalu. Bermula ketika desas-desus kekerasan seksual tersebut terdengar oleh HL, mantan sopir pelaku. Lantaran tak percaya, HL mendatangi para korban dan mendapat pengakuan mengejutkan.

Saat itu, korbannya sebanyak lima santriwati. Kelima korban itu masih duduk di kelas sepuluh sekolah menengah kejuruan di pondok pesantren tersebut. Selanjutnya HL menghubungi para orang tua korban dan melaporkan dugaan kekerasan seksual tersebut ke polisi.

"Berlangsung sejak 2019 sampai sekarang. Ini semuanya masih di bawah umur, hanya satu yang dewasa," kata Kalpoda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi saat memimpin keterangan pers di Mapolres Batang, Selasa (11/4).

Pelaku melancarkan aksinya di sejumlah tempat yang masih berada di lingkungan pondok pesantren. Mulai dari asrama santriwati, kamar istrinya, kantin pondok pesantren, hingga joglo dan teras belakang rumah pelaku.

Dua hari setelah menerima aduan, polisi melakukan serangkaian penyelidikan dan menangkap pelaku di rumahnya daerah Desa Tragung, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang.

"Bukti mencukupi pelakunya langsung kami amankan dan sudah kami tahan," ujarnya.

Pelaku melakukan aksinya melalui bujuk rayu terhadap para korban. Pada tengah malam, pelaku membangunkan korban lalu mengajak lokasi yang akan digunakan beraksi. Pelaku meyakinkan korban terlebih dulu agar mau memuaskan hawa nafsunya.

Polda Jawa Tengah membekuk Wildan Mashuri (57), Pimpinan Pondok Pesantren Salafiyah Al-Minhaj Wonosegoro, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News