Ambil Tema Permainan Tradisional, Tim Robotik UPGRIS Sabet Juara di 2 Ajang

Kamis, 23 Juni 2022 – 12:40 WIB
Ambil Tema Permainan Tradisional, Tim Robotik UPGRIS Sabet Juara di 2 Ajang - JPNN.com Jateng
Tim Robotik UPGRIS juara pertama Kontes Robot Indonesia, dan Kontes Robot ABU Robocon. FOTO: Humas UPGRIS.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Torehan prestasi mahasiswa Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) kian moncer setelah menjuarai dua kompetisi robot tingkat nasional, belum lama ini.

Dua ajang robot di Indonesia itu yaitu Kontes Robot Indonesia, dan Kontes Robot ABU Robocon yang telah terselenggara pertengahan bulan ini.

Robot-robot jagoan telah dipersiapkan matang-matang untuk menjuarai laga skala nasional yang menjadi ajang bergengsi bagi mahasiswa masa kini.

Tema yang diambil dalam kompetisi Kontes Robot Tematik Indonesia yaitu permainan tradisional dam-daman.

Ketua Tim Robot UPGRIS Edo Putra Aldiansyah mengatakan sistem kerja robot dengan mengambil sebuah koin yang ada di rak kemudian di susun di beberapa titik.

"Penilaian robot ditentukan dengan kecepatan penaruhan koin di titik tersebut dengan durasi waktu tiga menit," kata Edo, Kamis (23/6).

Sementara dalam Kontes Robot ABU Robocon, tim juga memilih tema permainan tradisional, tetapi berasal dari India yang disebut lagori gim.

Dalam kategori ini, ada dua robot yang saling berkaitan. Antara robot pertama dan kedua memiliki tugas sebagai penembak lagori dan pengambil bola.

Baru-baru ini Tim Robotik UPGRIS menyabet juara pertama di dua kompetisi robot dengan mengambil tema permainan tradisional.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News