Dibungkus dalam Kemasan Teh, Sabu-sabu 1 Kg dari Sumatra Diselundupkan ke Semarang

Rabu, 24 April 2024 – 21:56 WIB
Dibungkus dalam Kemasan Teh, Sabu-sabu 1 Kg dari Sumatra Diselundupkan ke Semarang - JPNN.com Jateng
Tersangka pengiriman 1 kg Sabu-sabu yang digagalkan polisi dihadirkan saat pers rilis di Mapolrestabes Semarang, Rabu. (ANTARA/I.C. Senjaya)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pria asal Kabupaten Kediri, Jawa Timur berinisial AAI (30) ditangkap jajaran Kepolisian Resor Kota Besar Semarang, Jawa Tengah.

Penangkapan tersebut bermula dari informasi adanya pengiriman 1 kilogram narkotika jenis sabu-sabu dari Pulau Sumatra yang dibungkus dalam kemasan teh dengan tujuan mengelabuhi petugas.

Wakapolrestabes Semarang Wiwit Ari Wibisono mengatakan polisi menangkap AAI seusai mengambil paket sabu-sabu sebesar 1 kilogram tersebut di wilayah Ngaliyan, Kota Semarang, pada 11 April 2024.

"Petugas mendapat informasi tentang adanya peredaran narkoba. Ketika ditelusuri, didapati tersangka seusai mengambil sabu-sabu seberat satu kilogram," katanya, Rabu (24/4).

Dia mengatakan polisi juga menyita ratusan butir pil ekstasi yang tersimpan di tempat kos AAI di daerah Mranggen, Kabupaten Demak.

Menurut Wiwit, tersangka AAI merupakan bagian dari jaringan baru narkoba yang menyasar wilayah Semarang.

"Masih didalami, diduga jaringan baru yang menerima kiriman dari Sumatera," katanya.

Dari pengakuan tersangka, aksinya mengambil pesanan narkoba tersebut sudah empat kali dilakukan. Saat melaksanakan perintah untuk mengambil narkoba itu, tersangka mendapat upah sebesar Rp 3 juta.

Polisi mengungkap pengiriman 1 kilogram narkotika jenis sabu-sabu dari Pulau Sumatra yang dibungkus dalam kemasan teh dengan tujuan mengelabuhi petugas.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia